07/04/14

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

            Saya ingin menceritakan pengalaman dan awalnya saya bertemu dengan Leptop Asus A43S yang saya pakai sampai saat ini untuk membantu tugas kuliah,pekerjaan orang tua dan juga mampu untuk bermain Game berat seperti First Person Shooter atau biasa disebut(FPS) salah satunya Games Favorit saya.
            Pada saat awal masa kuliah pertama saya,saya sudah diwajibkan harus menggunakan Leptop karena saya sudah memutuskan mengambil Jurusan yang memang diwajibkan harus memakai Leptop,tetapi saat itu harga leptop masih melambung tinggi harganya dan jauh dari harapan saya, walaupun memang sudah banyak yang murah,tetapi karena Jurusan saya dan kegemaran (HOBI) saya mengharuskan untuk memakai Leptop dengan spesifikasi
Design & Games terpaksa saya harus bersabar untuk memilikinya karena keuangan saya dan orang tua saya saat itu sedang tidak stabil jadi saya sulit mencari leptop Terbaik dan juga mampu bekerja stabil sesuai dengan keinginan saya.
            Akhirnya pada saat awal masuk kuliah dan sampai pertengahan semester 1 untuk sementara itu saya memakai Tablet yang sudah saya miliki dulu sambil saya searching terus menerus dan melihat spesifikasi Leptop yang sudah banyak dianjurkan dari Paman Google. Lalu saya mencari terus di toko-toko Online tempat pusatnya Macam-macam barang yang mau kita cari.
Sebelumnya kenapa saya memilih belanja di Toko Online.? Karena saya berkeyakinan kalau toko Online itu bisa mendapatkan barang yang murah walaupun Garansinya tidak menjamin dan juga bisa Nego walaupun tidak banyak,Tetapi setidaknya harganya masih dibawah toko yang ada disekitar tempat tinggal.
Kemudian sampai pada saat itu saya tetap mencari Leptop yang terbaik dengan harga yang murah tetapi yang saya dapatkan banyak pesan-pesan pedas untuk Leptop yang sudah saya cari tadi.

            Sampai pada saat itu saya menemukan Leptop Merk ASUS dengan tipe A43s yang juga banyak dipakai terutama kalangan anak-anak Kaskus untuk komunitas yang tidak sedikit pengikutnya.Sebenarnya sih saya punya beberapa pilihan Tipe ASUS yang saya yakini itu memang handal,tapi sayangnya harganya masih selangit apalagi tipe A46,N bahkan G.
Dan pada hari itu juga saya lalu mencari Informasi tentang Leptop ASUS A43S sampai saya merasa sudah tepat dan saya yakin bahwa itulah pilihan saya.
Langsuuuuung aja saya cari Leptop ASUS tipe A43s itu dengan mencari harga termurah,karena memang saya sangat butuh Leptop itu untuk mempermudah tugas saya di kampus dan juga untuk bermain Games salah satunya yang penting banget menurut saya dan sementara juga saya menjual Tablet saya untuk menambahkan agar dapat membeli Leptop yang saya dambakan dan saya inginkan yaitu ASUS A43S karena orang tua saya memberikan uang saku yang tidak terlalu besar dan juga ada yang harus saya beli yaitu Leptop kuliah
  Battlefield 3 sumber : youtube.com

            Pada saat seminggu kemudian akhirnya Tablet kesayangan saya laku terjual dan dibeli oleh Om saya kemudian cepat-cepat saya mencari Leptop yang saya cari tadi,sebenarnya saya kurang begitu tau tentang Produk ASUS karena saya juga masih bisa dibilang sebagai pemula atau Newbie kalau kata teman-teman di Kaskus sih!Haha
            Sebenarnya sih tujuan saya membeli Leptop dengan kualitas terbaik semata-mata untuk mengincar VGA dan mampu bermain Games tanpa Lag .!! Oleh karena itu saya mencoba mencari yang sudah memakai VGA Nvidia,jujur saja saya belum mengetahui keuntungan dan keunggulan dari tipe-tipe Nvidia yang sudah ada sampai saat ini.
            Patokan saya sih cuma kapasitas VGA itu saja sebenarnya karena yang saya lihat pertama kali bahwa ASUS A43S itu memakai Nvidia GeForce GT520 dengan ukuran 1GB tapi sebelumnya juga ada beberapa yang menawarkan saya ASUS dengan tipe yang sama tetapi memakai AMD dengan ATI RADEON 2GB. Karena saya sudah tetap memutuskan memilih Nvidia jadi saya harus yakin memang itu yang terbaik.

 
             Setalah saya sudah membeli Leptop yang saya inginkan sebenarnya saya masih bingung dengan kelebihannya,lalu pada waktu itu jiwa Gamers saya muncul akhirnya saya mencoba untuk membeli Game Battlefield 3 dari teman saya, karena menurut saya itu adalah Game yang bagus dan juga sangat trend karena sudah diboyong dari Produsennya yang sudah terkenal juga.
            Dari situ pula saya baru menyadari bahwa Leptop Asus A43S itu adalah “ASUS Notebook Terbaik dan Terfavoritku ” karena apa.?
Jawaban dari saya : Karena pada saat itu saya telah bermain Games mungkin hampir 1 hari penuh karena terlalu asik dengan Games yang saya mainkan pada saat itu.?
            Tapi dari situ juga pikiran saya mulai terbuka karena rata-rata Leptop atau Notebook teman saya rata-rata kinerjanya semakin lambat atau “Lemot” (kata-kata yang biasa kita dengar) apabila dipakai dalam waktu yang sangat lama apalagi hampir 1 hari.!!

  NFS Hot Pursuita,sumber : youtube.com
            Tetapi menurut saya Leptop ASUS yang saya miliki saat ini sudah sangat baik performance-nya,malah terkadang sampai 2 hari Leptop saya menyala karena saya sedang download Games dengan kapasitas besar tetapi Leptop ini masih dingin dan juga biasanya bagi leptop yang biasa pada bagian casing dibawahnya terkadang bisa menimbulkan bentuk seperti benjolan tapi pada leptop ini untungnya tidak begitu.

            Saya sudah sangat senang dengan Leptop saya saat ini karena setelah dari Awal Game BattleField 3 itu dan akhirnya saya bisa merasakan Game-games FPS yang kapasitas besar lainnya,tapi saya tetap dengan tujuan awal saya yaitu untuk mengerjakan tugas kuliah dan juga untuk mencoba aplikasi/software lainnya termasuk untuk Design.
           Dari Leptop ASUS A43S inilah saya memulai semuanya seperti pengetahuan yang lebih banyak terutama untuk mempelajari Adobe Photoshop,Adobe Premiere,dan Design lainnya walaupun saya belum terlalu mahir untuk menggunakannya, setidaknya sudah banyak mengenal berbagai software untuk menambahkan pengalaman saya dan juga menambahkan kelebihan pada Leptop saya.
            Lalu pada saat menuju semester 2 sebenarnya saya sudah mulai penasaran kenapa Leptop saya anginnya terlalu panas hembusannya setiap kali saya pakai untuk menggunakan program yang memang lumayan memakan kinerja Leptop sampai akhirnya saya mencari informasi di Google dan forum-forum yang saya ketahui dan ternyata menurut informasi yang saya dapati memang itu adalah kekurangan dari ASUS A43S ini,dan yang saya herankan yaitu adalah kenapa Leptop dengan bisa mengeluarkan udara panas tetapi kinerja Leptop masih optimal itu yang masih saya pikirkan sampai saat ini.! Dan mungkin saja diantara kita ada beberapa orang yang saya ceritakan seperti ini belum dapat mempercayai jika belum mencoba atau mungkin juga akan menganggap saya cuma memperbaiki nama ASUS dan bagus-bagusin saja karena adanya contest yang dibuat oleh ASUS ini,tapi bisa anda buktikan bila pakai Leptop ASUS A43s dan rasakan sensasinya saat bermain Game apalagi Design.
Berikut ini saya juga ingin menambahkan spesifikasi Leptop ASUS A43s yang saya miliki dan juga ada beberapa yang saya ambil dari website ASUS Indonesia, siapa tau ada yang penasaran dengan spesifikasi-nya karena kenapa saya bisa mengatakan seperti itu.?
  1. Leptop ini Dirancang dengan aluminium berkualitas tinggi.
  2. Prosesor Intel® Core™ generasi ke-2 dan juga ada beberapa tipe seperti i3/i5 juga.
  3. Grafis NVIDIA® GeForce® GT 520M 1GB dan sudah didukung dengan DirectX 11 untuk meningkatkan performa yang luar biasa.
  4. Performa untuk memproses Akselerasi Visual untuk tampilan 3D yang Lebih Realistik 
  5. Speaker Altec Lansing® dengan teknologi SRS premium sound.
  6. Teknologi ASUS IceCool membuat area palm rest tetap dingin, dengan memposisikan komponen penghasil panas jauh dari tangan anda.
  7. Pemenang penghargaan iF Design, untuk keyboard ergonomis berdesain chiclet yang mudah dibersihkan.
Sumber Informasi Spesifikasi : id.asus.com
Kira-kira bagaimana menurut kalian.? Lumayan bagus kan,walaupun belum terlalu canggih setidaknya spesifikasi ini sudah dapat disaingkan dengan merk Lain dan juga pada Level yang sama kecanggihannya.
            Tapi ada kendala juga, karena saya juga masih menginginkan leptop yang kualitas terbaik.. karena leptop saya hembusan angin agak terlalu panas jadi untuk sementara saya memakai Fan atau Strong Cool dulu sampai saya bisa membeli dan mengupgrade Fan Leptop ASUS saya.
            Saya juga ingin menceritakan bagaimana saya keadaan Leptop saya karena terlalu sering dipakai untuk bermain game terutama bagi yang suka tidak kenal waktu atau suka kecanduan apabila sudah mendapatkan sesuatu yang cocok.
            Ini awal dari keasyikan saya bermain game dan akhirnya sampai terbawa sampai sekarang ini, Leptop saya jadi suka ON sesuka hati saya dan juga tidak terlalu mementingkan baterai saya karena saya terlalu sering bermain dan lupa dengan waktu sampai lupa charge lagi,dan juga kadang saya bermain Game sambil di charge akhirnya sekarang baterai saya kualitasnya menjadi buruk mungkin karena saya terlalu sering main bahkan bisa sampai setengah hari atau lebih dan bermain sambil charge juga mungkin itu salah satu penyebab kenapa baterai saya sudah cepat Drop,padahal kekuatannya juga masih 62% tapi tetap saja kemampuan sudah turun sangat banyak,dan juga Leptop hanya memungkinkan untuk ON -/+ cuma selama 1Jam saja.!!

Jadi bagi kalian jangan pernah mencobanya ya apalagi untuk yang berbau Hobby seperti Gamers!Hhe
            Tidak berhenti sampai sana saja kegiatan saya yaitu bermain game saja,saya juga mempunyai kewajiban sebagai Mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Depok dan kebetulan saya mengambil jurusan MI yang kepanjangannya adalah “Manajemen Informatika” dan jurusan ini benar-benar membuat saya selalu mencoba software-software yang sudah dianjurkan oleh kampus bahkan dari yang saya masih belum terlalu mengerti yang namanya untuk membuat Database dan lainnya disini saya mulai mengerti,Uppss maaf jadi sedikit Curhat Colongan nih.!
            Saya Lanjutkan kembali inti dari curhat colongan saya barusan sebenarnya yang saya maksud adalah karena saya diajarkan Program-program yang sudah dianjurkan oleh kampus jadi saya sebenarnya juga harus memiliki Leptop yang sudah mempunyai kualitas baik,untungnya saya sudah memiliki Leptop ASUS A43SJ ini jadi saya dapat lebih mudah untuk mengerjakan dan mempelajari kembali tugasnya.
            Tidak sedikit juga teman saya yang mempunyai kendala dalam menginstall software untuk memasang program pada Notebook dan Leptopnya karena mempunyai masalah pada leptopnya yaitu kekurangan RAM/VGA dan sebagainya. Menurut saya leptop ini sudah saya handal untuk kalangannya karena Leptop ini sudah lumayan banyak membantu saya walaupun Lumayan cukup berat juga bobotnya!hhe tapi itu tidak mempengaruhi saya untuk cepat-cepat bosan dengan kualitas pada Leptop ini.
Dan ini beberapa Fitur yang saya sukai dari Leptop ASUS A43S
                                Teknologi ASUS Palm Proof.
Mencegah terjadinya Salah Input dari Touchpad.
Deteksi pintar yang unik dapat membedakan jari dengan permukaan tangan membuat anda terhindar dari pergeseran cursor yang tidak disengaja saat mengetik. Windows® juga secara otomatis dapat menonaktifkan touchpad ketika mouse USB dihubungkan. Fitur ini bisa dinyalakan dan dimatikan dengan mudah, untuk meningkatkan fleksibilitas.


Touchpad yang Lebih Besar dengan Fitur Multi Gesture.

Semakin Mudah untuk digunakan dengan Input yang Lebih Akurat, lengkap dengan Scroll, Rotate dan Zoom.
ASUS A43SJ menggunakan touchpad berukuran besar (85mmx50mm) yang membuat jemari Anda bebas menari-nari di atasnya. Input multi-touch yang terintegrasi semakin mempermudah pekerjaan Anda dan mendapatkan akurasi yang nyaris sama dengan ketika menggunakan mouse. Anda bisa menscroll halaman web dengan dua jari dan jari ke tiga berfungsi untuk klik kanan. Hal ini sangat berguna untuk Anda yang melakukan presentasi, riset atau multimedia.

Sumber Informasi Spesifikasi : 
id.asus.com

Teknologi ASUS IceCool.

Membuat Palm Rest dan Area Pengetikan Tetap Dingin.Rancangan motherboard dua sisi memungkinkan komponen penghasil panas berada jauh dari jangkauan anda. Digabungkan dengan heat pipe dan kipas, suhu palm rest dan area pengetikan akan terasa lebih rendah dari suhu badan. Hasilnya, laptop akan terasa lebih dingin meski digunakan dalam waktu lama, dan ini satu lagi fitur yang saya sukai

Sumber Informasi Spesifikasi : 
id.asus.com
Itulah mengapa saya menyukai Leptop ini ditambah dengan VGA Nvidia-nya dengan GT520 dan sudah memakai CUDA juga.
            Menurut saya sebenarnya juga sudah banyak Leptop yang Terbaik dan juga spesifikasi diatasnya,tapi yang harga murah masih cukup jarang. Jadi bagi kalian yang sedang mencari Leptop dengan kualitas Terbaik dan dengan Low Budget cobalah Lirik sedikit Merk ASUS siapa tau kecantol atau seperti Leptop saya ini ASUS A43SJ tapi mungkin kalian sudah tidak dapat menemukan di pasaran lagi karena produk ini mungkin sudah tidak ditarik lagi karena sudah harus diganti dengan Tipe yang baru dan akan datang,kemungkinan jika kalian ingin mencari Leptop yang seperti ini kalian harus mencari Second-nya yang mungkin juga sudah banyak dipasaran.
            Beberapa orang masih banyak yang beranggapan bahwa Leptop Merk ASUS memiliki kualitas rendah dan masih dibawah rata-rata,tapi jika memang mereka mengeluarkan Produk yang tidak berkualitas mengapa masih bertahan sampai sekarang.? Jawabannya hanya satu, yaitu karena mereka sebenarnya mengeluarkan produk yang berkualitas dan juga mempunyai harga yang masih bisa bersaing di harga pasar.Coba saja jika kalian ingin mengetahui Produk-produk ASUS dan harga Notebook/Leptop yang kalian cari dengan cara browsing dan menggunakan Tag yang kalian inginkan di search engine,dan disitu juga banyak info mengenai produk yang kalian cari dan juga produk terbarunya.
            Sebenarnya ada beberapa produk dan hampir saya beli dari Merk lain,untungnya saya sebelumnya bertanya kepada teman-teman dan share ke forum-forum yang saya ketahui untuk menanyakan Leptop yang murah dan mempunyai kualitas baik,rata-rata jawaban mereka ASUS. Kemudian saya menanyakan kenapa ASUS.? Dan jawaban yang saya dapatkan adalah kalau menurut teman-teman saya Leptop ASUS itu harganya lebih murah dari pada Leptop lainnya dan juga kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.
            Kemudian pada suatu hari adik sepupu saya bermain dirumah yang berumur 9 tahun lalu ingin meminjam Leptop saya untuk bermain Game kesukaannya,awalnya saya tidak mengijinkan karena Leptop saya takut terjadi apa-apa masalahnya banyak tugas kampus yang belum di backup tetapi akhirnya saya pinjamkan juga karena kasian juga dan juga berhubung Komputer rumah sedang dipakai jadi dia tidak bisa pakai. Dua hari setelah kedatangannya itu lalu ia bercerita bahwa pada waktu dia meminjam Leptop saya dan saat saya sedang tidak berada dirumah itu ternyata mati lampu akhirnya Leptop ASUS A43S saya ini menjadi seperti barang yang tidak ada apa-apanya maklum anak kecil pada saat mati lampu suka merasa takut dan suka melupakan apa saja yang sedang dipegangnya sebelumnya.
            Sampai pada saat listrik sudah menyala lagi tanpa disengaja dia menduduki Leptop saya dan awalnya saya masih Parno karena takut terjadi permasalahan pada Leptop kesayangan saya ini,dan yang saya dapati karena menurutnya dia telah menduduki Leptop saya adalah “Monitor”.
            Saya melihat monitor LCD Leptop saya seperti ada bayangan garis-garis tipis seperti bayangan bila dilihat seksama,itulah musibah lainnya yang terjadi pada Leptop saya.. memang sudah semakin ironis cerita Saya dengan Leptop Terbaik dan Terfavorite saya ini.!Haha dan juga ada peribahasa yang hampir sama dengan cerita yang saya tulis ini yaitu “Sudah jatuh tertimpah tangga” maksud yang saya katakan adalah Sudah Jatuh itu karena Awalnya Baterai Leptop saya yang kualitasnya sudah kurang membaik dan juga Tertimpah Tangga yaitu Ditambah lagi dengan LCD yang sudah mulai tampak garis-garis kecil jadi lengkap-lah sudah derita Leptop yang saya alami.
            Semenjak dari kejadian yang saya alami dan juga cerita yang saya dapatkan dari adik sepupu saya membuat saya berniatan untuk mengumpulkan uang agar dapat terbeli Leptop pengganti dan juga suka merayu orang tua saya agar dapat dibelikan penggantinya, tapi karena keadaan keluarga saya yang saat ini sedang tidak stabil jadi saya tidak dapat berbuat apa-apa kecuali dengan cara mengumpulkan uang saku yang diberikan untuk ongkos dan pegangan pada saat kuliah.
            Tapi beberapa kali saya tidak putus asa untuk mencoba mencari tambahan pada orang tua saya agar dapat mendapatkan penggantinya, kemudian orang tua saya menanyakan “Memang ingin mengganti dengan Merk dan Tipe apa,lalu menanyakan harganya juga” Lalu saya menjawab ASUS juga tapi dengan Tipe yang berbeda yaitu “ASUS A46CB” yang sebenarnya sedang saya inginkan karena ukurannya lebih Tipis dan juga lebih ringan dan juga mempunya spesifikasi yang lebih baik dari Leptop saya sampai saat ini belum juga dengan Intel Core i5-nya yang saya inginkan karena saat ini saya hanya memakai Intel Core i3 yang menurut saya masih kurang cepat processornya terutama pada saat Start Up. Dan ternyata saya mendapatkan jawaban dari orang tua saya yang berbeda dari angan-angan saya karena saya pikir ingin dibelikan.!!
            Jadi untuk saat ini saya harus menabung jika ingin memilikinya, tetapi walaupun Leptop saya saat ini sudah tidak normal seperti biasa lagi karena beberapa masalah yang pernah saya alami tapi saya tetap masih bisa mencoba berbagai macam-macam software untuk menambah pengalaman saya karena menurut saya pengalaman yang saya dapatkan masih sangat sedikit,dan untungnya saya memiliki Leptop ASUS A43S yang masih setia menemani dengan keadaan maksimal walaupun sudah mengalami beberapa kekurangan seperti LCD Monitor dan juga Baterai Leptop yang sudah tidak stabil. Sebenarnya umur Leptop saya pada saat saya membeli dan sampai saat ini umurnya belum terlalu lama hanya sekitar 7bulanan. Hanya karena saya yang kurang waspada dan kurang memahami kondisi Leptop saya ini akhirnya saya mengalami sesuatu kekurangan pada barang kesayangan saya.

                                                                 - SELESAI-




REVIEW FROM ASUS





Itulah cerita saya dengan Leptop ASUS Terbaik dan Tervaforite sayaASUS A43S
Mohon maaf bila cerita agak sedikit berlebihan,tapi inilah cerita saya dan Leptop saya dengan sebenar-benarnya tanpa direkayasa dan juga mohon maaf apabila ada beberapa video yang diambil dari Youtube dikarenakan saya memakai modem jadi sedikit berat jika untuk mengupload video untuk leptop saya.

Terima Kasih.


Bantu dukung saya juga supaya saya mendapatkan Leptop ASUS Terbaik dan Terfavaforite sekaligus pengganti Leptop saya untuk saat ini.

1 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More